Maxmara, Bahan Baju Gamis Wanita Modern yang Sedang Hits

Maxmara, Bahan Baju Gamis Wanita Modern yang Sedang Hits

Gamis menjadi salah satu pakaian yang paling banyak dicari saat ini terutama di toko online. Bahan untuk membuat baju terusan hingga ke mata kaki ini umumnya adalah katun, jersey, baloteli, wolfis namun beberapa bulan belakangan, terdapat bahan atau kain yang dicari dan banyak digunakan yaitu maxmara. Kain maxmara tersebut tidak hanya digunakan untuk membuat baju gamis wanita modern baik yang bermotif ataupun polos, namun juga dipergunakan untuk membuat jilbab.

Jika dilihat sekilas, maxmara memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kain satin karena berkilau dan licin. Kain ini menggunakan bahan yang sejenis dengan bahan roberto cavali namun memiliki perbedaan di bagian teksturnya. Tekstur kain maxmara lebih halus seperti sutra jika dibandingkan dengan jenis kain roberto cavali sehingga tidak sedikit yang menyebutkan kain sutra satin halus.

Berikut merupakan karakteristik bahan maxmara yang kini banyak dipergunakan untuk membuat beragam jenis pakaian termasuk gamis:

  • Mempunyai tekstur yang halus, lembut, dingin sehingga nyaman saat digunakan apalagi saat bersentuhan dengan kulit.
  • Mampu menyerap keringat namun masih kalah dengan bahan kayun jepang.
  • Kain maxmara memiliki bobot yang ringan, dan termasuk kain yang jatuh, gloosy atau mengkilap dan licin.
  • Walaupun tipis, namun maxmara tidak transparan dan jika diraba terasa lembut.
  • Memiliki serat kain yang rapi dan lebih baik jika dibandingkan dengan kain satin.
  • Harga lebih mahal.

Maxmara ada yang polos dan ada juga yang bermotif. Umumnya, baju gamis wanita modern menggunakan jenis kain maxmara yang bermotif sehingga tampilan dari baju tersebut menjadi lebih menarik dan lebih berwarna. Karakteristik maxmara yang dingin menyebabkan baju gamis yang terbuat dari jenis kain ini lebih adem atau dingin walaupun dipergunakan dalam waktu yang lama atau seharian.

Ada beberapa jenis kain maxmara yang bisa dipergunakan untuk membuat item fashion seperti gamis, yaitu:

  • Maxmara lux yang merupakan versi premium dengan karakteristik yang lebih lembut, lebih jatuh dan lebih dingin jika dibandingkan dengan jenis kain maxmara yang lainnya. Sebanding dengan kualitasnya, termasuk warna yang paling doff sehingga lebih sejuk untuk dipandang, jenis kain ini memiliki harga yang tinggi.
  • Maxmara galaxy termasuk maxmara yang berada 1 tingkat dibawah maxmara lux. Kain ini lebih kaku namun warna kain lebih berkilau. Jika dilihat secara sekilas, jenis kain ini hampir sama dengan maxmara lux namun jika diperhatikan jenis maxmara galaxy tidak seadem maxmara lux dan kain seratnya yang hampir tidak terlihat.
  • Maxmara midi yang merupakan jenis kain maxmara yang paling kaku dan yang paling berkilau. Jika diraba, kain ini memiliki tekstur yang lebih kasar di bagian dalam kainnya dan serat kainnya di bagian luar hampir tidak terlihat.

Anda bisa menggunakan maxmara sesuai dengan jenis yang Anda inginkan untuk bahan baju gamis wanita modern agar Anda terlihat lebih feminim. Walaupun potongan gamis sederhana namun karena karakteristik dari bahan ini yang glossy membuat tampilan gamis menjadi mewah sehingga bisa Anda gunakan untuk datang ke acara formal misalnya ke pernikahan. Anda bisa menggabungkannya dengan menggunakan jilbab yang lebih doff sehingga tidak membuat tampilan Anda terlalu over. Jika menggunakan gamis maxmara bermotif, hindari menggunakan aksesoris yang terlalu banyak karena bisa menyebabkan tampilan terlalu ramai.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.