Menghilangkan Bau Amis Pada Peralatan Makan

Anda suka memakan masakan yang terbuat dari daging atau ikan bukan? Rasanya sangat lezat dan membuat lidah selalu ketagihan. Meskipun rasanya enak tapi masalah selalu timbul akibat dari menyantap masakan dari bahan atau daging. Yaitu bau amis pada peralatan makan ataupun peralatan masak. Menghilangkannya dengan air ataupun sabun pencuci piring biasa tidak akan bisa. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau amis tersebut? Berikut caranya:

 

Sunlight

Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring Sunlight. Sabun pencuci piring ini berbeda dari sabun pencuci piring lain. Ini karena sunlight memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau amis yang melekat pada peralatan makan atau perlengkapan masak anda. Caranya mudah, teteskan sunlight pencuci piring pada alat masak yang berbau amis. Setelah itu gosok hingga busanya merata. Lalu bilas dengan air bersih dan cium baunya. Agar lebih maksimal anda disarankan menggunakan sunlight anti bakteria sehingga peralatan masak anda lebih bersih dan bebas kuman.

 

Kopi

Cara yang kedua adalah menggunakan kopi. Pertama, seduh kopi selama 5 hingga 10 menit. Lalu saring dan pisahkan ampasnya. Letakkan ampas kopi pada alat makan dan alat masak anda yang amis lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, sebelum membilas cuci terlebih dahulu dengan sabun sunlight yang beraroma lemon dan bilas hingga bersih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.