Menghilangkan Kotoran Di Gudang Rumah

Cara menghilangkan kotoran dan debu di setiap area rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang makan dan dapur memang susah-susah gampang. Namun pada akhirnya setiap area itu bia dibersihkan dengan mudah asalkan rajin membersihkannya setiap hari. Lalu bagaimana dengan area yang jarang dipikirkan kebersihan dan kerapiannya seperti gudang rumah?

Gudang rumah biasanya menjadi area yang terlupakan lantaran area ini bukan area yang sering kita datangi setiap hari. Bahkan gudang rumah biasanya menjadi area barang-barang yang tak terpakai lagi banyak dikumpulkan sehingga sudah pasti kotor, berdebu dan dihingga banyak binatang. Kecoa, serangga, rayap bahkan tikus nampaknya akan suka menjadi penghuni gudang rumah kita.

Padahal kita bisa loh membuat bagian gudang rumah bersih dan rapi seketika layaknya area-area lainnya. Dan tak harus membersihkannya setiap hari. Sebulan sekali sudah cukup untuk jangkauan waktu menghilangkan kotoran dan debu di seantero gudang rumah. Lalu bagaimana agar dalam sehari gudang menjadi rapi serta bersih?

Siapkan alat-alat seperti sapu, kain pel, lap basah dan kering, spray, pengharum ruangan, kapur anti binatang dan tentunya masker wajah agar tak terjangkit debu-debunya. Sebenarnya tak perlu begitu konsen mengurus kerapian barang-barang tersebut, yang penting bagian lantai yang kotor dan berdebu dibersihkan serta jangan lupakan bagian-bagian lain macam atap langit-langit, bawah rak dan lemari atau debu didekat jendela serta dinding. Cara menghilangkan kotoran dan debunya bila dilakukan sebulan sekali pasti akan membuat gudang menjadi sebersih area lain di rumah anda.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.