Menguasai Bahasa Inggris dapat Menguntungkan, Masa Sih?

Menguasai Bahasa Inggris dapat Menguntungkan, Masa Sih?

Bahasa adalah dasar komunikasi di sebagian besar masyarakat modern. Meskipun tentunya ada cara lain untuk berkomunikasi seperti dengan bahasa tubuh, ekspresi wajah, dan gerak tubuh, berbicara dalam bahasa yang sama sejauh ini merupakan cara paling efisien untuk berbicara dengan orang lain. Beberapa dari bahasa ini lebih banyak digunakan dan bermanfaat daripada yang lain dalam hal kemampuan untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang dan dalam lebih banyak situasi. Salah satu bahasa tersebut adalah bahasa Inggris. Mereka yang fasih dalam bahasa Inggris menyadari manfaatnya, dan mereka yang mengetahui manfaatnya biasanya bersedia belajar bahasa tersebut jika mereka belum bisa menguasainya.

Keuntungan fasih bahasa Inggris secara umum bahasa Inggris merupakan bahasa umum di dunia. Lebih dari 80 persen penutur bahasa Inggris di dunia adalah bukan penutur asli. Selain itu, terdapat 67 negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi dan 27 negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua resmi, termasuk Indonesia loh. Dengan mengetahui informasi tersebut, mudah untuk melihat keuntungan dapat berbicara bahasa Inggris secara umum. Jika kamu berbicara bahasa Inggris atau bahkan jika kamu sedikit memahaminya, kamu akan dapat berkomunikasi dalam berbagai keadaan yang berbeda, apakah itu di universitas, karier, perjalanan atau bahkan saat menggunakan internet.Kami akan ulas salah satu keuntungan pada satu diantara empat situasi tersebut, yaitu keuntungan fasih bahasa Inggris untuk karir.

Dunia sekarang lebih global dari sebelumnya berkat kemampuan internet untuk menghubungkan negara dan orang. Ini berarti seseorang yang berasal dari satu negara dapat mencari pekerjaan di negara lain di mana bahasa Inggris adalah bahasa utamanya, dan itu mungkin menawarkan gaji atau tunjangan yang lebih baik daripada negara mereka sendiri. Mengetahui bahasa Inggris dapat memberi orang kesempatan ini untuk bekerja di luar negeri dan memiliki gaya hidup yang lebih baik daripada yang mungkin mereka miliki di negara asal jika mereka tidak berbicara bahasa Inggris. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencoba dengan membuat curiculum vitae bahasa Inggris, surat lamaran bahasa Inggris, atau profil bahasa Inggris yang profesional. Kemudian cobalah kamu apply pada sebuah perusahaan luar negeri yang kamu impikan. Semoga berhasil!

Photo by Charlotte May from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.