Menjaga Mesin Pengering pada Mesin Cuci Tetap Awet

Salah satu kemudahan mencuci dengan mesin cuci adalah adanya mesin pengering, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama saat menjemur pakaian Anda. Sinar matahari secara langsung juga dapat merusak warna pakaian, sehingga mengeringkan pakaian terlebih dahulu dengan mesin pengering akan sangat bermanfaat. Selain itu, di saat mesin penghujan, Anda pun tidak perlu khawatir pakaian-pakaian Anda akan susah kering.

Menjaga mesin pengering tetap awet dapat dilakukan dengan berbagai hal-hal kecil yang pastinya sangat mudah dikerjakan. Dengan menjaganya tetap awet, Anda tentu tidak harus merogoh kantung untuk membeli mesin pencuci yang baru karena pengering pada mesin pencuci lama Anda telah rusak. Untuk menjaganya, simaklah beberapa tips berikut ini :

  1. Setelah membeli mesin pencuci, bacalah instruksi yang disertakan oleh produsen mesin yang Anda beli. Membaca dan memahami instruksi akan membuat setiap mesin dan peralatan yang Anda gunakan dapat digunakan dengan benar dan pastinya akan dapat menjaganya tetap awet. Perhatikan instruksi penggunaan mulai dari pemilihan waktu, pemilihan program hingga jenis pakaian dan benda yang dapat dimasukkan ke dalam mesin pengering dan mesin pencuci. Hal ini akan menjadi langkah pencegahan terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi.
  2. Setelah selesai mengeringkan pakaian-pakaian Anda, bersihkan mesin pengering dari serat-serat kain yang tertinggal di dalam tabung pengering. Hal ini akan membantu menjaga bagian ventilasi agar tidak terjadi penumpukan.
  3. Lakukan pengecekan secara berkala misal setiap empat hingga enam bulan sekali. Anda dapat menghubungi produsen untuk meminta teknisi mengecek mesin pencuci Anda, sehingga apabila terdapat kerusakan yang terjadi, dapat ditangani dengan cepat dan mencegah kerusakan-kerusakan lainnya.

Selain menjaga mesin pengering tetap awet, pastikan pula Anda juga memperhatikan setiap bahan pakaian Anda. Setiap bahan memiliki penanganannya tersendiri. Hindari pula memasukkan terlalu banyak pakaian dalam sekali proses pengeringan untuk menghindari baju menjadi kusut. Jangan pula mencampur pakaian-pakaian yang kecil dan besar, untuk memperoleh hasil pengeringan yang lebih merata.

 

Semua informasi berikut ini dapat membuat Anda semakin bijak dan cerdas menggunakan mesin cuci dan berbagai mesin lainnya di rumah Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan Anda dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.