Meraih Bahagia Melalui Pengertian Keluarga Harmonis

Keluarga adalah satu-satunya rumah yang sebenar-benarnya bagi setiap orang. Hanya keluargalah yang dapat menjadi orang yang paling jujur, mereka tidak akan tersenyum di depan kita kemudian di belakang berlaku sebaliknya. Mereka akan menjadi supporter utama dalam setiap kompetisi kehidupan yang kita ikuti. Inilah pengertian keluarga harmonis yang seharusnya. Tidak sekedar saling mencukupi kebutuhan materi, tetapi lebih luas adalah bagimana kebutuhan batin seluruh anggota keluarga dapat terpenuhi.

 

Kebutuhan batin yang dimaksud disini dapat dicontohkan antara lain dalam bentuk:

 

  • Pasangan dapat menjadi orang pertama yang akan menjadi tempat berbagi. Apapun itu bentuknya, susah maupun senang.
  • Orangtua menjadi pihak pertama yang menjadi motivator bagi anak-anaknya, yang pertama memberikan selamat atas pencapaian prestasi anak-anaknya dan menjadi pihak pertama yang selalu siap menjadi penghapus air mata anak-anaknya.

 

Jika beberapa hal diatas telah terlaksana dalam keluarga anda, itulah implementasi nyata dari pengertian keluarga bahagia. Yaitu dengan memiliki kekayaan batin yang tidak semua orang dapat memiliki.

 

Keluarga bahagia disadari atau tidak akan menjadikan seorang individu sukses dalam kehidupannya. Siapaun itu, baik seorang suami, istri maupun anak. Karena seperti dijelaskan diatas, jika pengertian keluarga harmonis telah diimplementasikan secara nyata, kebahagiaan keluarga akan tercapai. Jika sebuah keluarga harmonis, maka seorang istri akan menjadi penyeimbang suami dan sebaliknya. Seorang anak akan menjadikan orangtua sebagai figure yang dapat dijadikan motivasi. Ujung-ujungnya setiap anggota keluarga akan memahami perannya dan mendapatkan formula yang tepat untuk kehidupannya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.