Penghargaan IPTEK RI Untuk IPB

Mahasiswa IPB

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Pusat Studi Biofarmaka dan Pusat Kajian Hortikultura Tropika Institut Pertanian Bogor telah mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Unggulan IPTEK Republik Indonesia. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa pendidikan yang dilakukan oleh civitas akademika IPB tidak bertumpu pada pengembangan kualitas manusia di dalam kampus semata tapi juga berusaha untuk mengembangkanya ke kualitas manusia yang berada di luar kampus.

Ada kalanya kampus menjadi sebuah tempat eksklusif yang membuat para mahasiswanya jutru terasing dari masyarakat luas tempat seharusnya ilmu yang meraka dapatkan itu diamalkan dan berguna bagi orang banyak, tapi kiranya hal itu jauh dari para mahasiswa IPB. Penghargaan yang diraih oleh IPB merupakan salah satu bukti nyata betapa pendidikan, penelitian, dan pengabdian bisa menjadi suatu sinergi.

Dengan hal itu IPB tidak melupakan salah satu tugas utama pendidikan adalah untuk mencerdaskan tidak hanya diri sendiri namun juga orang banyak. Dan di jaman seperti saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi memang senantiasa harus digalakan dan disosialisakan bukan hanya di dalam lingkungan kampus saja tapi juga di luar kampus. Kiranya penghargaan ini juga merupakan sebuah bukti bahwa kualitas pendidikan yang coba diterapkan di IPB merupakan kualitas pendidikan unggulan yang seharusnya kita dukung dan beri apresiasi. Dengan majunya dunia pendidikan, berhasilnya kampus-kampus maka berikutnya hal itu pasti akan menjalar pada masyarakat luas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.