Pilihan Mesin Berkualitas, Majukan Pabrik Bata Anda

Pilihan Mesin Berkualitas, Majukan Pabrik Bata Anda

Di Indonesia, pembangunan rumah, gedung perkantoran, hotel, hingga apartemen, dipastikan akan terus menjamur. Tak hanya di kota-kota besar, pembangunan tersebut juga merambah ke daerah-daerah. Terlebih Indonesia masih memiliki banyak lahan yang bisa dijadikan sebagai lokasi pendirian bangunan.

Sejalan dengan pembangunan yang terus bertumbuh, tentu memberikan peluang perolehan keuntungan yang berlimpah bagi pelaku usaha di bidang material bangunan. Maka tak heran banyak pengusaha baru yang melirik peluang usaha di bidang ini. Salah satu pilihan usaha produksi material bangunan adalah pendirian pabrik bata. Baik bata merah maupun bata ringan sama-sama memiliki peminatnya masing-masing. Namun seiring perkembangan jaman, gedung-gedung perkantoran, apartemen, hotel dan perumahan semakin condong menggunakan produksi bata ringan atau biasa disebut bata hebel.

Bata hebel lebih diminati karena memiliki keunggulan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan bata merah. Bobot bata hebel yang lebih ringan dibanding bata merah lebih memudahkan pengiriman dan pemindahan bata. Selain itu, dengan menggunakan bata hebel, pemborong dapat menghemat penggunaan semen dan perekat saat proses penyusunannya. Beta hebel juga memberikan kemudahan bagi para pekerja bangunan, mengingat bentuknya yang presisi menjadikan pekerjaan pelapisan semen dan pengacian menjadi lebih cepat dan lebih rapi.

Selain memberikan kemudahan bagi pemborong dan pekerja bangunan, bata hebel juga memberikan keuntungan bagi penghuni rumah atau gedung yang temboknya disusun menggunakan bata hebel. Tembok bata hebel dinilai lebih kedap air, dapat meredam suara, lebih kuat dan tahan gempa dibandingkan dengan tembok dengan bata merah.

Kelebihan-kelebihan itulah yang menjadikan bata hebel lebih dipilih ketimbang bata merah. Maka dari itu, bagi Anda yang berencana memiliki usaha di bidang produksi bata, tak perlu ragu untuk memilih bata hebel sebagai hasil produksi Anda.

Anda dapat mulai menyisihkan penghasilan bulanan Anda untuk membeli mesin-mesin pendukung produksi bata hebel seperti mesin penggiling atau mixer, foam generator, gergaji listrik, serta genset. Tambahan generator kelistrikan akan sangat membantu Anda menambah pasokan listrik di lokasi produksi atau sebagai cadangan sumber listrik saat terjadi pemadaman bergilir oleh PLN. Pilihan genset berkualitas yang paling sesuai untuk pabrik bata Anda bisa dicari tahu selengkapnya di http://sewatama.com/id/

Foto: Tribunnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.