Prinsip Social Media Marketing

Social media marketing merupakan salah satu cara mempromosikan suatu produk barang atau jasa melalui beberapa media sosial. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali orang yang menggunakan media sosial untuk kebutuhannya. Oleh karena itu para produsen juga mencoba peruntungannya dengan menawarkan produk yang mereka buat melalui media tersebut. Tidak seperti cara pemasaran sebelumnya dimana penjual dan pembeli harus bertemu.

 

Dalam sistem pemasaran seperti ini penjual dan pembeli tidak perlu bertemu secara langsung. Namun mereka dapat berkomunikasi melalui media tersebut untuk membicarakan segala hal sebelum akhirnya transaksi jual beli dilakukan. Disini saya akan memberikan salah satu contoh pemasaran dengan menggunakan sistem ini beserta prinsip kerjanya. Siapa tahu cara ini bisa bermanfaat bagi anda yang kebetulan sedang ingin melakukan pemasaran.

 

Contoh yang akan saya jelaskan kali ini adalah pemasaran melalui media facebook. Jika anda memiliki akun facebook pastinya anda juga memiliki bayak teman di dalam akun anda. Dengan memanfaatkan situasi tersebut anda bisa menawarkan produk barang atau jasa yang anda miliki kepada semua teman anda melalui akun tersebut. Dalam penawaran ini tentunya akan ada beberapa komentar yang masuk untuk mempertanyakan kualitas produk yang anda tawarkan.

 

Pemasaran dengan menggunakan prinsip social media marketing tentu saja membuat anda lebih dekat dengan konsumen. Konsumen juga akan mudah bertanya banyak hal yang ingin diketahuinya mengenai produk anda dengan puas. Jika mereka sudah tertarik dengan produk yang anda tawarkan mereka juga bisa langsung melakukan pemesanan barangnya. Sama halnya dengan penawaran, transaksi juga bisa dilakukan secara online sehingga lebih mudah dan praktis tentunya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.