Promo Harbolnas Akan Lebih Menguntungkan dengan Menerapkan Prinsip Ini!

Promo Harbolnas Akan Lebih Menguntungkan dengan Menerapkan Prinsip Ini!

Sudah beberapa tahun belakangan ini tepatnya pada akhir tahun masyarakat dihebohkan dengan ramainya moment promo harbolnas atau hari belanja online nasional. Karena pada saat ini hampir semua e-commerce memberikan promo atau potongan harga besar-besaran untuk setiap produknya. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan dan mendorong kepada masyarakat luas bahwa belanja online itu sangat mudah dilakukan. Anda dapat memanfaatkan saat-saat itu untuk mendapatkan berbagai barang yang dibutuhkan dengan harga yang lebih murah. Yang perlu Anda tahu bahwa diskon yang diberikan lebih dari 50%, bahkan ada yang memberikan diskon 90% sekaligus untuk setiap produknya.

Tetapi walaupun begitu masyarakat juga tidak bisa menelan mentah-mentah informasi tersebut dan ikut melakukan euphoria keramaian moment belanja. Sebagai konsumen harusnya lebih berhati-hati, apalagi itu hanya melalui online. Karena memang tidak bisa dipungkiri kemudahan dalam melakukan belanja online sangat menarik minat masyarakat. Dan yang disayangkan lagi para konsumen mayoritas tidak memahami betul resiko yang akan dihadapi ketika mereka belanja online pada moment tersebut. Jadi pastikan bahwa toko online yang Anda pilih sebagai tempat belanja tersebut sudah tepat atau belum. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal buruk saat belanja online.

Karena tidak bisa dipungkiri kemungkinan konsumen mendapatkan barang yang bermasalah atau bahkan barang yang tidak dikirim padahal telah melakukan pembayaran lunas itu terjadi. Selain itu Anda sebagai konsumen juga lebih waspada untuk memberikan informasi kepada pihak toko online mengenai data yang sifatnya privasi. Karena tidak sedikit toko online tidak resmi menyalahgunakan informasi seperti email, nomor telephone, kartu kredit atau lainnya demi mendapatkan keuntungan pribadi. Nah, supaya terhindar dari kemungkinan-kemungkinan buruk tersebut, berikut ini ada beberapa panduan yang perlu diikuti diantaranya:

  1. Pahami situs jual online.
    Karena hampir semua toko online memberikan promo harbolnas yang menarik bukan berarti Anda sembarangan dalam memilih toko yang akan dijadikan sebagai tempat belanja tersebut. Dapat dikatakan memahami atau mengetahui seluk beluk toko terlebih dahulu itu merupakan keharusan. Jika merasa kurang yakin Anda dapat mencari berita melalui mesin pencarian entah itu baik atau buruknya situs belanja online tersebut. Atau mungkin juga Anda bisa melihat testimoni dari konsumen sebelumnya.
  2. Pahami dengan baik kebijakan pada setiap situs yang Anda pilih.
    Setiap situs tentu mempunyai kebijakan dalam memberikan pelayanan setiap pelanggan, dari mulai kebijakan pemesanan, pembayaran, pengiriman atau lainnya sampai dengan kebijakan pengembalian uang atau barang. Hal tersebut dimaksudkan jika Anda mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang cacat atau lainnya bisa langsung melakukan tindakan akan diganti baru atau uang kembali.
  3. Periksa paket barang.
    Kemudian sebelumnya Anda harus periksa terlebih dahulu deskripsi produk yang akan dibeli. Jangan sampai Anda tertipu, jika barang merupakan keluaran merk terkenal tetapi diskon sampai gila-gilaan perlu dicurigai sebelumnya.
  4. Jangan mudah tergiur barang murah.
    Yang perlu Anda ingat jangan pernah hanya tergiur dengan tawaran harga murah dan potongan harga yang besar. Tetapi perlu dipahami juga kualitas barang yang akan Anda terima, tidak kecuali untuk memeriksa keamanan dari melakukan pembelian tersebut.
  5. Pembayaran aman.
    Pilih cara pembayaran yang aman atau kalau bisa pilih sistem pembayaran ditempat atau COD. Hal itu dapat meminimalisir kemungkinan buruk terjadi penyalahgunaan kartu kredit. Kemudian setelah Anda melakukan transaksi dalam moment promo harbolnas tersebut jangan lupa untuk menyimpan buktinya sebelum Anda menerima barang dengan baik.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini