Sayuran Sebagai Pantangan dan Anjuran Pelaku Diet Golongan Darah B

Sayuran Sebagai Pantangan dan Anjuran Pelaku Diet Golongan Darah B

Mengkonsumsi sayur adalah suatu kebutuhan manusia. Tanpa konsumsi sayur, maka kebutuhan gizi seseorang tidak akan seimbang. Saat kebutuhan gizi seseorang tidak seimbang, maka daya tahannya menurun. Hal ini akan menyebabkan berbagai penyakit lebih mudah menyerang secara bertubi – tubi. Terutama jika seseorang mengalami kegemukan.

Misalnya saja orang – orang bergolongan darah B. Mereka yang mengalami obesitas dari golongan darah B akan sangat rawan terkena penyakit terutama pencernaan. Untuk itu, ada beberapa jenis sayuran yang dianjurkan dan menjadi pantangan untuk pelaku diet golongan darah B.

  1. Pantangan 1: Jagung

Jagung yang tidak diolah secara benar akan menimbulkan masalah iritasi pada lambung. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan lektin dalam jumlah tinggi terutama jika dikonsumsi tanpa pengolahan yang baik. Dengan kandungan tersebut maka seseorang yang menjalani diet golongan darah B harus membatasi konsumsi jagung setiap harinya. Jangan sampai berlebih.

  1. Pantangan 2: Tomat

Tomat termasuk jenis sayuran yang bersifat asam. Karena kadar keasamannya cukup tinggi, maka konsumsinya juga harus dibatasi. terutama jika dikonsumsi langsung, misalnya bersama hotdog atau kebab. Maka, tomat yang tidak diolah tersebut kadar asamnya akan sangat tinggi. Jika bereaksi dengan daging maka akan menimbulkan iritasi lambung.

  1. Anjuran 1: Bayam

Sebenarnya semua sayuran hijau sangat bermanfaat bagi pemilik golongan darah B. Namun, keberadaan sayur bayam sangat bisa mengatasi anemia dan kekurangan zat besi yang menimpa seseorang terutama saat menjalani diet. Akan lebih baik lagi jika yang dikonsumsi adalah jenis bayam merah. Kandungan zat besi dalam bayam merah lebih banyak dibandingkan dengan bayam hijau.

  1. Anjuran 2: Kangkung

Cah kangkung atau kangkung oseng merupakan salah satu menu yang banyak direkomendasikan ahli nutrisi untuk siapapun yang menjalani program diet golongan darah B. Kandungan zat besi dalam kangkung akan membuat kualitas tidur seseorang meningkat. Jika masalah tidur dapat terselesaikan, maka tubuh seseorang akan lebih bugar. Selain itu, kangkung juga amat bisa membantu proses pencernaan di usus besar. Sehingga sistem ekskresi yang dilakukan seseorang tidak sampai bermasalah.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini