Scream Artinya dan Cara Penggunaannya

Scream Artinya dan Cara Penggunaannya

Scream artinya adalah teriak dan kata satu ini sering sekali sulit dibedakan dengan ‘shout’. Padahal, baik scream ataupun shout ini merupakan dua kata yang mempunyai perbedaan. Jadi, ketika Anda membuat sebuah kalimat dan ingin menggunakan kata yang mewakili makna teriakan, Anda harus bisa membedakan antara scream dan shout ini.

Kata scream sendiri pernah menjadi nama dari sebuah band hardcore punk dari Bailey’s Crossroads, Virginia. Band ini aktif dari tahun 1981 hingga 1990. Pada tahun 2009 band ini bersatu kembali, dan pada Januari 2012 melakukan tur di Eropa. Oke, kembali ke kata’scream’ dan ‘shout’, apa sih perbedaan keduanya?

Arti Kata Scream dan Shout

Scream jika diartikan adalah sebuah seruan keras, tegas, dari emosi yang sudah meluap. Scream  biasanya terjadi karena suasana yang horor, dipenuhi ketakutan atau justru karena rasa kegembiraan yang meluap.

Scream  artinya dapat berupa seruan dari sebuah kata, tetapi biasanya merupakan suara vokal bernada tinggi yang berkelanjutan, khususnya ’æ’ atau ‘i’. Dalam hal apa pun, scream merupakan suara paling keras dan paling tegas yang dapat dibuat manusia berupa jeritan.

Istilah ‘scream’ umumnya tidak bisa diterapkan pada suara yang dibuat oleh non-manusia. Misal hewan yang sedang menjerit, maka tidak bisa menggunakan kata ‘scream’.

Secara etimologi, scream sendiri berasal dari Norwegia Kuno yang bermula dari kata ‘shreamen’ dan terkait dengan jeritan, serumpun dengan kata’schreien’ dari Jerman.

Nah, bedanya dengan kata ‘shout’ sendiri adalah orang menjerit dengan ucapan yang masih bisa dipahami. Jadi, jeritannya ini memiliki arti atau makna. Jadi,setelah menjerit, ada beberapa ucapan  yang menyertainya.

Shout juga bisa digunakan ketika seseorang sedang gembira, sedih, atau sedang mengalami ketakutan. Shout artinya juga berteriak, namun beda dengan scream secara penggunaannya sehingga jika hendak digunakan, maka lihat konteks kalimatnya.

Apakah masih ada yang dibingungkan dengan pengertian ‘shout’ dan ‘scream’? Tidak begitu sulit dipahami bukan shout dan scream artinya? Mau lebih mahir dalam memahami perbedaan kata dengan makna yang sama tapi beda penggunaannya? Join kelas EF English Center saja, yuk!

Photo by Moose Photos from Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.