Simak Cara Menghilangkan Debu Pada Kursi Rotan

Jika anda hidup di jaman tahun 80’an, tentu anda ingat bahwa kursi rotan sedang booming saat itu. Layaknya kursi rotan, pasti harus dianyam untuk digunakan. Karena anyaman, tentu banyak ruang atau rongga yang sering terisi dengan debu. Cara menghilangkan debu pada kursi rotan ini sebenarnya tidak susah. Hanya mungkin karena celah maupun ceruknya sempit, maka butuh ketelatenan untuk membersihkan kursi atau perabotan dari rotan ini.

 

Untuk membersihkan kursi-kursi atau perabotan lain dari rotan, ini tips membersihkan debu yang dapat anda gunakan :

 

  1. Siapkan sikat berbulu halus (bisa juga sikat gigi), pinset dan gunting.
  2. Pertama-tama, gunakan sikat untuk membersihkan debu di celah-celah anyaman kursi. Jika pada kursi tersebut terdapat noda, bisa juga anda gunakan air dengan sedikit sabun.
  3. Untuk kotoran-kotoran yang tidak bisa menggunakan sikat, dan bersifat menggumpal. Gunakan pinset atau gunting. Dengan menjepit kotoran tersebut.

 

Cara diatas sebenarnya juga bisa digunakan untuk berbagai jenis perabotan lain yang berupa anyaman. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah, air dan sabun tidak akan cocok digunakan untuk anyaman yang berbahan kertas atau bamboo. Karena akan membuat perabotan rapuh. Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang cara menghilangkan debu dalam rumah dan pada perabotan anda yang lain. Kunjungi saja situs bersihbersih. Situs online pertama di Indonesia yang menyediakan informasi mengenai tips-tips kebersihan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.