Simak Spesifikasi Realme 3 Pro Terbaru Sebelum Dibeli

Sekitar bulan April 2019 lalu, Realme kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu 3 Pro. Sebagai vendor baru yang digendong oleh Oppo, tentu saja tidak sulit untuk memasarkan tiap produknya. Meski demikian, bukan berarti Realme hadir membawa tangan kosong. Melainkan, menawarkan sejumlah fitur unggul yang bisa dibilang lebih baik daripada pesaingnya yang dijual dengan harga lebih tinggi.

Nah, jika Anda berencana membawa pulang Realme 3 Pro atau merekomendasikannya pada pengguna lain, sebaiknya cermati dulu spesifikasi Realme 3 Pro berikut ini!

Desain Kekinian dengan Dua Pola Berlawanan di Panel Belakang

Desain menjadi salah satu pertimbangan bagi sebagian pengguna sebelum membeli handphone baru. Ada beberapa perbedaan antara Realme 3 Pro dengan saudara non-pro-nya. Nah, perbedaan paling menonjol ada pada panel belakang yang memiliki desain dua pola berlawanan dan membentuk lengkungan dibagian tengahnya. Keunikan desain tersebut dapat Anda lihat jelas pada varian berwarna Nitro Blue dan Carbon Gray.

Kemudian, bingkai smartphone ini terbuat dari polikarbonat dengan warna sesuai panel belakangnya, seperti abu-abu gelap untuk varian carbon, ungu untuk varian lighting, dan biru untuk varian neon. Penempatan beberapa tombol dan unit lain pada seluruh bodi ponsel juga cukup baik dan nyaman digunakan. Sementara, ukuran layar Realme 3 Pro mencapai 6,3 inchi dengan berat hanya 172 gram. Dibandingkan kompetitornya, varian ini lebih ringan dengan bezel bagian bawah lebih tipis daripada Realme 3.

Daya Tahan Baterai Besar

Spesifikasi Realme 3 Pro pada sektor daya baterai adalah 4045 mAh. Untuk ponsel sekelas Realme 3 Pro, tentu saja daya baterai ini sudah sangat baik. Bahkan, jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Honor 8X atau Vivo V15 Pro, tenaga baterai yang disematkan sudah yang terbaik. Keunggulan lain dari Realme 3 Pro adalah kemampuan pengisian cepat VOOC sehingga baterai bisa terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam 15 menit saja.

Layar yang Tajam

Tidak hanya luas dengan notch bagian atasnya, Realme 3 Pro juga memiliki resolusi 1080×2340 piksel dan aspek rasio 19:5:9. Spesifikasi Realme 3 Pro tersebut menunjukkan bahwa kerapatan piksel yang dihasilkan hingga 409 ppi. Tentu saja, angka tersebut mampu memberkan tampilan yang halus dan nyaman dimata.

Performa yang Handal

Realme 3 Pro ini ditenagai chipset octa core Snapdragon 710 dan GPU Adreno 616. Dipadu dengan tiga varian memori yaitu 4/6 GB RAM & 64 GB ROM dan 6GB RAM & 128 GB ROM, pengguna masih bisa menambah ketersediaan memori eksternal hingga 256 GB apabila sektor penyimpanan dirasa kurang. Jadi, secara keseluruhan, kinerja Realme 3 Pro cukup diandalkan untuk mengerjakan tugas harian.

Kualitas Foto yang Dihasilkan

Dari sektor kamera, Realme 3 Pro sudah didukung oleh kamera ganda dengan masing-masing lensa yaitu 16MP sebagai kamera utama dan 5MP sebagai kamera sekunder. Sensor kamera utama smartphone ini yaitu Sony IMX519 yang bisa ditemukan pada ponsel OnePlus 6T. Tidak cukup sampai disitu, kamera Realme 3 Pro juga telah dilengkapi Artificial Intelligent sehingga hasil jepretannya sangat bagus, apalagi dilihat dari harga yang ditawarkannya. Baik dikondisi cahaya yang cukup ataupun rendah, jepretan Realme 3 Pro tidak terlalu mengecewakan. Sementara, bagian sektor kamera depan telah dilengkapi sensor 25MP dan aperture f/2.0. Tersedia pula opsi beautifikasi seperti pembesaran mata, penirusan wajah, perataan kulit dan sebagainya.

Video Stabilization yang Rendah

Setelah mencermati kelebihan dari Realme 3 Pro review di atas, ada baiknya juga untuk mengetahui kelemahannya pula sebagai bahan pertimbangan. Salah satunya dilihat dari kemampuan video stabilizationnya yang rendah. Ya, meskipun Realme 3 Pro sudah mampu melakukan perekaman video hingga kualitas 4K, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan stabilisasi video yang baik.

Masih Menggunakan microUSB 2.0

Sebagai smartphone kekinian, rupanya Realme 3 Pro masih menggunakan microUSB 2.0. Padahal, sebagian besar smartphone terbaru telah beralih ke USB type C yang mampu melakukan transfer data 2 kali lebih cepat daripada micro USB.

Realme 3 Pro harga saat ini dibanderol Rp2.899.000 untuk variasi RAM 6GB dan ROM 128GB. Tertarik? Yuk segera dapatkan produk ini hanya di Bhinneka.com! Bagi pemilik konter HP berbelanja smartphone dalam jumlah banyak juga banyak sangat tepat di Bhinneka. Harga Hp Realme yang ditawarkan jauh lebih menarik. Yuk coba sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.