Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Mata Panda

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah kantung mata, atau yang sering disebut dengan nama mata panda. Ya, mata panda ini merupakan sebuah kondisi masalah yang dapat mengurangi penampilan sehingga wajah tampak terlihat lesu, kusam, dan tidak menarik lagi. Tentu saja kita semua sangat tidak menginginkan hal itu terjadi. Berbicara soal cara menghilangkan mata panda, biasanya hal itu bisa kita lakukan dengan cara menggunakan concealer. Namun, concealer tersebut hanya berfungsi untuk menyamarkan saja dan bukan untuk menghilangkan kantung matanya. Tapi kalian tidak perlu khawatir, berikut di bawah ini ada beberapa tips alami yang ampuh untuk mengatasi masalah mata panda.

  1. Menggunakan Mentimun

Tips alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, yakni dengan menggunakan mentimun. Mengapa harus menggunakan mentimun? Pasalnya, mentimun ini kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk memelihara kesehatan dan kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah mata panda. Berikut cara menggunakannya => siapkan 1 buah mentimun segar, iris tipis, kemudian tempelkan pada area mata bagian bawah, dan tunggu kurang lebih sekitar 5 – 10 menitan. Setelah itu, silahkan bilas lagi area matamu dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, lakukan cara ini secara rutin atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. Selain dapat mengatasi masalah mata panda, mentimun juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho.

  1. Menggunakan Ampas Teh

Selain mentimun, ternyata ampas teh juga sudah terbukti cukup ampuh dalam mengatasi masalah mata panda lho. Ya, hal ini dikarenakan ampas memiliki sifat antioksidan yang dapat memberikan efek bagus untuk kecantikkan kulit. Cara penggunaannya juga sangatlah mudah, siapkan ampas kantung teh, letakkan pada area mata bagian bawah dengan posisi tertidur, dan diamkan selama 15 – 20 menit. Jika sudah demikian, segera bilas lagi area matamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Mengggunakan Kentang

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada jenis umbi-umbian yang satu ini? Ya, kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Selain bagus untuk kesehatan tubuh bagian dalam, kentang juga sangat bagus untuk memelihara kesehatan tubuh bagian luar. Adapun mengenai berbagai nutrisi yang terdapat pada kentang seperti kalium, kalsium, zat besi, antioksidan, fosfor, mangan, dan sebagainya. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Tambahkan dengan 1 sdm minyak zaitun, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada mata bagian bawah. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, kemudian bilas lagi area matamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Yogurt

Tips alami terakhir yang ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, yakni dengan menggunakan yogurt. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 cup yogurt tawar, tambahkan dengan sedikit perasan air lemon, kemudian aplikasikan pada area mata bagian bawah secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi area matamu dengan air hangat sampai bersih. tak hanya ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, yogurt juga bisa kamu jadikan masker untuk memelihara kecantikan kulit wajah.

Itulah beberapa tips alami yang ampuh untuk mengatasi masalah mata panda. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba tips diatas tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.