Tips Menjaga Kebersihkan Lantai Keramik Di Rumah Anda

Keramik kamar mandi

Untuk memberikan suasana ruang tampak nyaman dan bersih, maka salah satu yang harus diterapkan dibersihkan adalah kamar mandi. Kamar mandi menjadi salah satu dasar seatu rumah bersih, nyaman dan tidak berbau. Di ruang kamar mandi tentu yang menjadi perhatian adalah keramik lantai, dinding, wc dan bak.

Hampir semua rumah di lingkungan kita menggunakan keramik sebagai lantainya. Hal ini dikarenakan keramik ini indah dan mengkilap, serta memiliki motif dan warna yang sangat beragam, membuat rumah anda semakin menarik dan nyaman. Selain pada lantainya, keramik juga banyak digunakan pada bagian dinding rumah. Jika keramik di rumah anda terjaga kebersihannya maka akan memancarkan kesan elegan dan rasa sejuk pagi semua penghuninya, termasuk kebersihan keramik kamar mandi yang dapat berkurang keindahannya karena bercak dan kerak yang timbul dari cipratan air dan cairan sabun dan shampo yang terus terakumulasi setiap hari. Agar lantai keramik di rumah anda tetap berkilau, maka anda harus bisa menjaganya dengan cara seperti berikut ini.

  1. Sapu lantai secara rutin setiap hari.Untuk menjaga kebersihan lantai di rumah anda, membersihkan lantai dengan rajin menyapunya adalah cara terbaik. Jika debu yang menumpuk ditambah lagi dengan kotoran lain berupa pasir dapat membuat keramik lantai tergores dan hal ini dapat mengurangi keindahan lantai keramik anda.
  2. Biasakan mengepel lantai secara rutin.Selain menyapunya, biasakan untuk mengepelnya secara rutin. Cara yang benar dalam mengepel lantai adalah gunakan air hangat agar kotoran yang menempel mudah dibersihkan. Jika perlu, anda bisa menggunakan cairan pembersih lantai dengan takaran sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan. Selain itu gunakan kain pel yang bersih, lembut dan memiliki daya serap tinggi. Ganti air bilasan sesering mungkin apalagi jika air sudah kotor. Setiap kali anda membilas jangan lupa untuk memeras kain pel agar lantai keramik tidak basah secara berlebihan.
  3. Bersihkan semua ruangan lantai keramik di rumah anda.Bersihkan semua ruangan di rumah anda, jangan pilih-pilih ruangan yang dibersihkan, sehingga semua ruangan di rumah anda terjaga kebersihannya. Setelah selesai dibersihkan, biarkan lantai keramik mengering secara alami.

Agar kenyamanan di rumah tetap terjaga, pastikan anda membersihkan semua keramik di rumah, termasuk keramik lantai kamar mandi agar terbebas dari bercak dan kerak yang menempel dan mengurangi keindahan rumah anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.