Tips Resep Masakan – Mengatasi Rasa Asin

Saat sedang mencoba resep masakan pasti pernah secara tidak sengaja ataupun tidak tahu tentang takaran garam sehingga masakan menjadi asin. Bagi sebagian orang beranggapan bahwa orang yang masaknya keasinan berarti ingin cepat menikah. Hal tersebut dapat dikatakan hanyalah sebuah mitos saja. karena orang yang memasak asin tidak sepenuhnya karena hal itu. Cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menambah air. Padahal dengan menambah air masakan rasanya akan terasa hambar dan bumbunya kurang. Memang menambahkan air sering menjadi alternatif jika masakan keasinan.

 

Untuk mengakali menu masakan sayur atau resep yang berkuah terlalu asin, dapat menggunakan kentang. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  • Ambil kentang sesuai kadar asin pada masakan yang berkuah.
  • Kupas lalu cuci kentang, setelah itu potong dalam ukuran yang sedang.
  • Masukkan kentang dalam masakan yang berkuah.
  • Masak sampai kentang matang.
  • Keluarkan kentang yang sudah matang dan icip masakan kuah tersebut.

 

Selain cara di atas terdapat cara yang lainnya, yaitu menambahkan bahan yang di dalamnya terkandung tepung. Seperti nasi dan mie karena bahan tersebut menyerap rasa asin pada resep masakan kuah dan mengentalkan kuah. Sekarang jangan takut lagi jika memasak terlalu asin. Karena sudah tahu bagaimana cara mengatasi masalah terebut. Oleh karena itu tidak ada kata takut masak sebab takut masakannya terlalu asin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.