Tips Tepat Mencuci Gaun Dress dari Bahan Brokat Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Tepat Mencuci Gaun Dress dari Bahan Brokat Agar Tidak Mudah Rusak

Ketika memilih gaun yang dipakai ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan. Misalnya saja pertimbangan tersebut adalah dari bahan yang digunakan untuk memproduksi gaun dress branded (dengan perawatan teliti tentunya) yang akan dipilih. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk dress adalah dari bahan brokat yang akan mempunyai tampilan gaun yang manis dan juga cantik. Bahan ini sering dipakai oleh wanita karena akan memberikan tampilan yang cantik dan cocok untuk digunakan dalam berbagai model gaun. Bagi Anda yang mempunyai gaun dengan bahan dasar brokat ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga akan awet dan tidak mudah rusak. Terutama ketika akan mencucinya sebagai perawatan dasar, hal tersebut perlu untuk diperhatikan dengan baik agar dapat mencuci gaun bahan brokat dengan benar. Misalnya saja beberapa tahap untuk perawatan mencuci brokat ketika mencucinya adalah sebagai berikut:

  1. Menghilangkan kotoran
    Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan merawat gaun dari bahan brokat adalah dengan menghilangkan kotorannya. Ketika memakai gaun dari bahan ini kadang ada beberapa hal yang bisa menyebabkannya menjadi kotor. Seperti dapat untuk terkena sisa makanan, coretan pulpen, dan juga berbagai hal lainnya. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin mencuci gaun dari bahan brokat ini perlu untuk menghilangkan kotoran tersebut. Dimana cara yang mudah untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan air hangat sehingga dapat dengan sempurna menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada gaun bahan brokat.
  2. Pilih detergen cair
    Cara selanjutnya untuk merawat gaun dari bahan brokat dalam tahap mencucinya adalah dengan memilih detergen yang tepat. Ketika akan mencuci gaun bahan brokat ini perlu untuk memilih detergen yang cocok yaitu yang lembut. Sehingga sangat disarankan untuk memilih detergen cair yang akan mempunyai bahan lebih lembut dan cocok untuk bahan brokat.
  3. Merendam busana
    Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan mencuci bahan busana brokat ini adalah dengan merendam busana dengan tepat. Ketika merendam gaun dari bahan brokat ini campurkan busana tersebut selama 15 hingga 30 menit. Sehingga waktu tersebut akan efektif untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada gaun. Setelah itu kucek bahan tersebut terutama yang ada pada bagian yang kotor.
  4. Jangan menggunakan mesin cuci
    Dan hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika akan mencuci gaun dengan bahan dasar brokat adalah tidak boleh menggunakan mesin cuci. Mencuci menggunakan mesin cuci memang banyak dilakukan karena akan lebih hemat tenaga dan juga waktu. Akan tetapi mencuci menggunakan mesin cuci tidak dianjurkan untuk bahan gaun dari brokat. Hal tersebut karena putaran mesin cuci tersebut dapat untuk merusak bahan brokat. Sehingga gaun tersebut akan tidak awet dan cepat rusak ketika sering mencuci menggunakan mesin cuci.
  5. Tahap pengeringan
    Dan tahap terakhir untuk perawatan gaun dress dari bahan brokat yang tepat ketika mencucinya adalah dengan memperhatikan ketika akan mengeringkannya. Dimana setelah mencuci dengan tangan dan menghilangkan noda yang ada pada bahan ini. Langkah selanjutnya adalah dengan pengeringan yang bisa menggunakan cara yang mudah. Untuk mengeringkan gaun dari bahan brokat ini cukup dengan menyiapkan handuk dan mengeringkan bahan brokat dengan menumpuknya pada baju agar dapat menyerap air dengan sempurna. Setelah itu bisa untuk menggantung baju dan mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan di udara yang terbuka.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.