Trik Memanfaatkan Youtube Sebagai Sarana Pemasaran

Trik Memanfaatkan Youtube Sebagai Sarana Pemasaran

Pemanfaatan Youtube untuk kebutuhan pemasaran semakin marak beberapa tahun belakangan ini. Sebab Youtube memang menyajikan konten audio visual yang menarik untuk disaksikan oleh para pemirsanya. Perusahaan besar maupun startup pun berlomba-lomba untuk memanfaatkan Youtube. Namun ternyata menggunakan Youtube untuk pemasaran tergolong gampang-gampang susah.

Jika ingin memanfaatkan Youtube untuk tujuan menaikkan omset bisnis, segera lakukan trik-trik berikut ini sebelum menghasilkan kontan audio visual :

Perhatikan Durasi Video

Para pemirsa Youtube pada umumnya tidak menyukai konten yang durasinya terlalu panjang. Terutama jika konten tersebut memang tampak tidak menarik sejak bagian awal. Jadi, usahakan untuk mempersingkat durasi konten dan masukkan esensi yang ingin disampaikan tanpa berbelit-belit.

Merekam Video dengan Kualitas Terbaik

Kualitas video yang baik membuat pemirsa Youtube jadi lebih bersemangat menyaksikannya. Kini, rekaman video dari HP juga memadai karena fitur video HP semakin berkualitas. Varian HP Oppo dari MatahariMall siap memenuhi kebutuhan kita untuk menjalankan strategi pemasaran digital. Toko online yang satu ini jual HP Oppo murah dengan berbagai varian yang menarik. Kita pasti terkesan dengan performa kamera dan fitur lainnya yang ada pada HP Oppo.

Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci yang tepat harus disematkan pada judul dan deskripsi video Youtube. Hal ini akan memudahkan kemunculan video tersebut di mesin pencarian. Usahakan agar judul video tidak lebih dari 100 kata dan mengandung kata kunci yang menjadi target. Judul yang unik akan membuat pemirsa Youtube mudah mengingat konten video yang kita ciptakan.

Jangan Lupa Mempublikasikan di Media Sosial Lain

Mengunggah video di Youtube belum cukup untuk membuat video tersebut dilihat banyak orang. Jadi, jangan lupa membagikan video yang sudah diunggah melalui media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Membuat potongan teaser yang menarik untuk ditampilkan di Instagram juga menjadi langkah jitu untuk menarik keingintahuan para pengguna Instagram.

Terakhir, jangan lupa mempelajari strategi yang diterapkan perusahaan besar dan Youtuber dalam mempopulerkan kontennya di Youtube. Jam terbang yang tinggi pasti membuat kita lebih kaya pengalaman dan mahir menciptakan konten pemasaran yang menarik.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini