Wajib Kalian Coba! Inilah 3 Jenis Tanaman Yang Terbukti Ampuh Dalam Mengobati Sakit Perut

Wajib Kalian Coba! Inilah 3 Jenis Tanaman Yang Terbukti Ampuh Dalam Mengobati Sakit Perut

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami masalah sakit perut? Pada umumnya, sakit perut ini karena ada infeksi pada usus akibat kita memakan makanan yang telah terkontaminasi oleh bakteri E Colli. Ya, bakteri tersebutlah yang menjadi aktor utama sehingga kita akan merasakan sakit perut sebelah kanan, sebelah kiri, bagian atas, dan juga bagian bawah.

Selain karena faktor makanan yang berbakteri, menurut dokterbabe.com sakit perut juga bisa jadi karena adanya penyakit lain seperti peradangan usus buntu, sembelit, diare, batu ginjal, dan sebagainya. Berbicara soal pengobatan alami, ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya mampu mengatasi masalah sakit perut. Tanaman apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 jenis tanaman yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit perut :

  1. Bunga Matahari

Jenis tanaman pertama yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit perut adalah bunga matahari. Namun, disini yang kamu butuhkan itu adalah bagian akarnya. Selain dapat mengobati sakit perut, ternyata akar bunga matahari ini juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung lho. Mengenai cara penggunaannya, siapkan 15 gram akar bunga matahari kemudian jemur hingga kering. Selanjutnya masukan kedalam panci yang berisi air, dan rebus hingga airnya mendidih. Setelah itu saring airnya, dan tunggu hingga menghangat. Minumlah air tersebut sampai habis.

  1. Daun Iler

Jenis tanaman kedua yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit perut adalah daun iler. Sejak dari dulu, daun iler memang selalu dijadikan solusi untuk mengobati sakit perut secara alami. Soal cara membuat ramuannya, sediakan 5 lembar daun iler kemudian cuci sampai bersih. Tumbuk daunnya sampai halus, lalu tambahkan dengan sedikit garam kemudian susul dengan air hangat secukupnya. Aduk-aduk hingga merata, lalu minumlah ramuan tersebut sampai habis.

  1. Bawang Merah

Jenis tanaman terakhir yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit perut adalah bawang merah. Tentu kita tidak akan menyangka, bahwa bawang merah ini mampu mengatasi masalah sakit perut. Siapkan 2 siung bawang merah, kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Tumbuk kasar bawangnya, lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa sambil diaduk. Oleskan pada bagian perut yang terasa sakit, tunggu beberapa saat, dan rasakan khasiatnya.

Itulah 3 jenis tanaman yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit perut. Selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.