Yuk Pilih Sesuai Kebutuhan

Pembahasan kita kali ini masih seputar bahan pokok sandang nih Ladies. Ada beberapa jenis bahan pakaian yang digunakan dalam pembuatan pakaian kita sehari-hari. Kita harus pandai-pandai memilih bahan yang akan kita gunakan dan tentunya harus sesuai dengan kebutuhan yah. Agar kita nyaman mengenakan pakaian tersebut saat sedang beraktivitas. Baiklah kali ini saya akan menceritakan sedikit soal beberapa beserta ciri-cirinya.

Ada beberapa jenis yang sering kita gunakan diantaranya yang terbuat dari bahan katun (cotton), viscose, CVC (Cotton Viscose), dan spandex. Untuk lebih jelasnya coba deh simak paparan di bawah ini.

  1. Bahan Katun (Cotton)

Bahan katun ini terbuat dari serat kapas alami. Bahan yang sangat digandrungi ini memiliki tekstur yang lembut, dingin, dan menyerap keringat sehingga nyaman untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Bahan seperti ini cocok sekali dipakai di negara kita yang memiliki iklim tropis.

  1. Bahan Viscose

Bahan viscose terbuat dari serat kayu Eucalyptus, yaitu sejenis pohon pinus. Bahan ini memiliki tekstur yang halus, licin, lentur, serta menyerap keringat sehingga banyak sekali digunakan dalam pembuatan busana pesta, gaun, casual wear, underwear, lingerie, juga digunakan sebagai bahan pembuatan jaket. Selain itu bahan ini juga terasa lembut, dingin saat dipakai, tidak kaku, dan memiliki warna yang mengkilat.

  1. Bahan CVC (Cotton Viscose)

Bahan CVC bisa disebut juga bahan kaos yang terbuat dari campuran cotton combed dan viscose. Bahan ini memiliki kelebihan tingkat shrinkage yang lebih kecil daripada bahan cotton. Selain itu bahan ini juga menyerap keringat.

  1. Bahan Spandex

Bahan spandex atau Lycra terbuat dari campuran kapas dengan polyurethane. Bahan seperti ini memiliki karakteristik yang lebih ringan, elastis serta fleksibel. Bahan spandex digunakan dalam pembuatan baju olah raga, dan kostum tari. Bahan tersebut nyaman dikenakan saat kita aktif bergerak.

Naah sudah tahu kan bagaimana kita harus memilih bahan pakaian yang akan digunakan. Ada hal yang lebih penting lagi nih Ladies, apapun bahan kain yang kita pakai jangan lupa mencucinya dengan deterjen rinso yah. Pakaian tetap lembut, kita tetap ceria, aktif bergerak, dan tentunya merasa nyaman dalam event apapun. ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.